ilustrasi parents day/net
ilustrasi parents day/net
KOMENTAR

RIBUAN peserta ikut bagian dalam kegiatan Parents Day belum lama ini. Kali pertama Kolese Kanisius mengajak para orang tua, siswa, guru dan karyawan adakan keseruan agar terjalin hubungan emosional yang baik antar bersama. 

"Ingin mengenalkan visi dan misi yang baru serta bersama dengan para orang tua ingin mengapresiasi para kanisian untuk menampilkan bakat dan minat mereka di bidang seni," kata Direktur Kolese Kanisius, Thomas Gunawan Wibowo,

Sarana ini, menurut dia, agar para siswa bisa mengaktualisasikan diri dan menyalurkan bakat serta minat yang selama ini belum terakomodasi pada lomba-lomba yang diselenggarakan selama ini.

"Penampilan dan pameran para siswa ini ini juga sebagai bukti dan pertanggung jawaban atas apa yang telah para siswa pelajari baik di dalam maupun di luar kelas di hadapan para orang tua. Tidak lupa beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," ujarnya.

Melalui kegiatan parents day 2023 ini, dia berharap, agar antara pihak sekolah dengan orang tua mampu meningkatkan kualitas relasi. Selin itu, membina kerja sama antara sekolah dan orangtua dalam mendampingi para siswa.

"Menuju visi-misi bersama dan mendukung mereka meraih cita-citanya," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Canisius Collage Parents Day 2023, Agustinus Eko Andriyanto menyatakan bahwa kegiatan parents day ini digelar para siswa untuk mengekspresikan diri, terutama setelah masa pandemi yang sebagian besar waktu mereka habiskan di rumah. diharapkan, acara ini dapat mempererat dan mendekatkan tidak hanya orangtua dengan sekolah tetapi juga antar orangtua dengan orang tua, dan antar orang tua dengan anak mereka masing-masing.

Parents day diawali dengan acara fun walk yang menempuh jarak sejauh 5 km melalui rute sekitar Jalan Thamrin dan Menteng, kemudian dilanjutkan dengan penampilan para siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler dan seni wajib. Penampilan ini diantaranya adalah paduan suara, Canisius Wind Ensamble (CWE), band, teater, organis, strings, canimatografi, apresiasi film, fotografi, karya ilmiah dan lainnya.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family